Pertamina Tambah Stok BBM di Jawa Tengah

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Sabtu, 30 Juli 2011

Pertamina Tambah Stok BBM di Jawa Tengah

VIVAnews - PT Pertamina akan menambah stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar sebanyak 25 persen untuk setiap harinya di kawasan Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hal itu untuk menjamin ketersediaan saat arus mudik maupun balik Lebaran, terutama pada H-10 hingga H+10. 

"Penambahan stok BBM Premium dan Solar sebesar 25 persen dari hari biasanya dan akan mulai dilakukan penambahan sejak H-10 hingga H+10 lebaran," kata Heppy Wulansari, Asisten Manajer External Relations Pertamina, Pemasaran BBM Retail Region Jateng dan DIY, Selasa, 26 Juli 2011

Heppy menuturkan, pihaknya tidak hanya menambah stok BBM Premium dan Solar, tetapi juga melakukan pemetaan terhadap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berada di jalur utama mudik-balik Lebaran. SPBU yang berada di jalur strategis arus mudik-balik diinstruksikan untuk buka selama 24 jam.

Lebih lanjut, Heppy mengatakan bahwa Pertamina juga menyiapkan delapan SPBU sebagai 'SPBU kantong'. Di SPBU tersebut akan disiagakan mobil tanki yang berisi BBM.

Hal itu dilakukan untuk memperpendek jarak distribusi sebagai antisipasi kemacetan untuk SPBU lainnya yang terdekat maupun SPBU kantong itu sendiri.

"Kami juga akan menambah armada mobil tanki sebanyak 59 unit. Dengan jumlah armada tersebut dapat mengangkut BBM dengan total kapasitas sebanyak 976 kiloliter setiap harinya," tuturnya.

Armada tambahan tersebut akan disiagakan di Depot Rewulu (10 unit), Depot Tegal (15 unit), Instalasi Pengapon (10 unit), Depot Boyolali  (17 unit), dan Depot Maos (7 unit). (art)

Laporan: Juna Sanbawa | Yogyakarta

Kerja di rumah

Popular Posts