Menteri ESDM: Dirut PLN Harus Atasi Byar Pet

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet - Serta Info terbaru seputar dunia bisnis indonesia terupdate dan terpercaya

Minggu, 26 Februari 2012

Menteri ESDM: Dirut PLN Harus Atasi Byar Pet

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, mengatakan Direktur Utama PLN harus bisa mencegah putusnya layanan listrik, alias mati lampu (byar pet). Apa pun langkah PLN mengatasi masalah ini, Kementerian ESDM dan BUMN akan selalu mendukung.

"Kalau bukan kewenangan Direksi, naik ke Menteri BUMN dan ESDM. Kalau bukan kewenangan Menteri dan memerlukan keputusan Presiden, maka pada hari pertama saya akan lapor ke Presiden," kata Jero di sela-sela pelantikan Dirut PLN di Gardu Induk Karet, Jakarta, Rabu 1 November 2011.

Jero Wacik yang juga ikut serta dalam fit and proper test dirut PLN menilai, semua calon dirut PLN memiliki pendirian yang kuat  dan siap mengabdi kepada negara. Ia mengucapkan selamat kepada Dirut PLN terpilih, Nur Pamudji yang sudah bertekad bekerja keras mengatasi masalah kelistrikan Indonesia. Sedangkan yang tidak terpilih, Jero meminta agar tetap bekerja keras dan mendukung direktur utama yang terpilih.

Mantan Menteri Budaya dan Pariwisata ini juga mengucapkan terimakasih kepada mantan Dirut PLN, Dahlan Iskan yang telah mengubah warna PLN. "Saya mantap, PLN memiliki Dirut Nur Pamudji. Orangnya muda dan lebih ganteng dari Pak Dahlan," ujarnya bercanda.

Dalam pelantikan  yang berlangsung di Gardu Induk, Karet, Jakarta Pusat  dihadiri oleh Menteri BUMN, Menteri ESDM dan seluruh Direksi PLN. Dahlan Iskan datang menggunakan kemeja putih, celana hitam dan sepatu kets, namun saat acara berlangsung Dahlan mengganti bajunya dengan baju batik.

Kerja di rumah

Popular Posts